Selasa, 17 April 2012

Real Madrid Harus Akhiri Rekor Buruk Di Tanah Jerman


Real Madrid tak bisa memungkiri rekor mereka melawan tim Jerman tak bisa dikatakan bagus. Tapi wakil Spanyol itu punya modal lumayan untuk memperbaiki catatan tersebut.

Di musim ini, Real Madrid mencatat rekor belum pernah terkalahkan, termasuk dalam laga tandang. Rekor mereka empat kemenangan dari lima laga dengan hanya kecolongan satu gol.

Tapi, ketika menghadapi wakil dari Jerman, Real Madrid harus sedikit waspada. Pasalnya gawang mereka kerap banyak kecolongan, bahkan tak jarang pula mengakhiri laga dengan kekalahan, terutama di kandang lawan.

Dari 22 laga di kandang wakil Jerman, 15 laga diakhiri dengan kekalahan. Bahkan Real Madrid hanya sekali mencatat kemenangan saat bermain di Bavaria, yaitu saat menghadapi Bayer Leverkusen di Bay Arena pada musim 2000/01 dengan skor 3-2.

Sementara rekor bermain di semi-final dalam dua pertemuan, Real Madrid mencatat hasil yang lumayan baik. Dari 22 laga home & away, lebih dari setengahnya dituntaskan dengan melangkah ke final.

Sementara Jose Mourinho, entrenador Real Madrid saat ini, tak punya banyak pengalaman menghadapi tim asal Jerman, atau bahkan bisa dikatakan nol.

Memang, saat masih menukangi Chelsea, timnya sempat melakoni laga melawan Bayern Muenchen di babak perempat-final musim 2004/05, dengan berhasil lolos ke semi-final berkat kemenangan 4-2 di kandang sendiri dan hanya kalah 3-2 di Allianz Arena. Tapi di sini Mourinho tidak berada di samping timnya karena menjalani sanksi skorsing.

Meski begitu, tetap menjadi modal tersendiri bagi Mourinho untuk laga dinihari nanti.

0 komentar:

Posting Komentar