Jumat, 18 Mei 2012

Jose Mourinho: Cristiano Ronaldo Layak Mendapatkan Ballon D'Or

Entrenador Real Madrid Jose Mourinho mengklaim anak asuhnya, Cristiano Ronaldo, lebih pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, meski kalah dalam torehan gol Lionel Messi yang tampil sensasional musim ini.

Bagi Mourinho, prestasi Messi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa tidak berarti apa-apa karena La Pulga gagal membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.



Messi meraih El Pichichi musim ini dengan mencetak 50 gol di La Liga, sementara torehan 46 gol Ronaldo sangat krusial membantu Los Blancos meraih gelar tertinggi di sepakbola Spanyol.

"Ronaldo harus menjadi pemenang Ballon d'Or, bukan karena dia topskor, itu terjadoi musim lalu, tapi karena golnya memenangi Madrid juara La Liga," kata pelatih yang menyebut dirinya The Special One.

"Messi mencetak 50 gol yang tidak berarti apa-apa, sama seperti raihan Cristiano yang mencetak 42 gol musim lalu tapi tidak memberikan apa pun."

"Ronaldo tak bisa memenangi gelar topskor dan saya pikir sekarang dia harus diimbangi dengan gelar Ballon d'Or," imbuh Mourinho.

(Goal)

0 komentar:

Posting Komentar